Tanam Perdana Kedelai Anjasmoro, Dirjend Kementerian Pertanian Beri Bantuan PHC Bio Konversi Kamis,

Tanam Perdana Kedelai Anjasmoro, Dirjend Kementerian Pertanian Beri Bantuan PHC Bio Konversi
Kamis, 17 November 2022


KAUR, Tanam perdana varietas kedelai anjasmoro di Desa Sumber Harapan, Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur Kamis (17/11/2022) dihadiri langsung Dirjend Kementerian Pertanian. Dalam kegiatan ini, Dirjend Kementerian Pertanian memberikan bantuan PHC bio konversi kepada kelompok tani Sedio Rejo Desa Sumber Harapan.

Turut hadir dalam kegiatan tanam perdana kedelai anjasmoro ini, Perwakilan Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu. Kehadiran Dirjend Kementerian Pertanian ini disambut dan didampingi Bupati Kaur, H. Lismidianto, SH, MH serta Wakil Bupati (Wabup) Kaur, Herlian Muchrim, ST, Kepala Dinas Pertanian Kaur Lianto. Sp, Asisten , Sekda, Dinas Perhubungan, Polsek Nasal, Koramil 408-04, Camat serta APDESI.

Dirjend Kementerian Pertanian disambut dengan pengalungan bunga yang diiringi tarian adat dan aksi seni bela diri oleh Komunitas Kera Sakti Kaur.

“Selamat datang team Kementerian Pertanian yang telah tiba di Kabupaten Kaur dalam rangka pengembangan budidaya kedelai anjasmoro. Diharapkan, ini adalah langkah nyata dalam program ketahanan pangan dan pemanfaatan lahan tidur,” ujar Wabup Kaur.


Sementara itu, Dirjend Kementerian Pertanian yang diwakili oleh, Siswoyo. SP, MP menyampaikan, program kedelai anjasmoro ini merupakan skala prioritas dalam ketahanan pangan. Untuk Kabupaten Kaur diprogramkan 600 hektar lahan kedelai anjasmoro.


Tanam perdana ini, sudah disiapkan 100 hektar sebagai percontohan. Program ketanahan pangan ini adalah prioritas bapak Presiden RI, Ir. Joko Widodo. Sehingga, menjadikan ketahanan pangan sebagai program unggulan, termasuk di Kabupaten Kaur.

“Tanam perdana ini semoga meniadi contoh di Kabupaten Kaur. Karena ini adalah program prioritas nasional dalam percepatan pemulihan ekonomi,” ungkap Siswoyo.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.