Dinas Pertanian Kabupaten Kaur Melaksanakan Rapat Persiapan Tanam Perdana Kedelai Varietas Anjasmoro

Dinas Pertanian Kabupaten Kaur Selasa,15 November 2022

Dinas Pertanian Kabupaten Kaur Melaksanakan Rapat Persiapan Tanam Perdana Kedelai Varietas Anjasmoro di Desa Sumber Harapan, Kecamatan Nasal
Bertempat di Ruang Rapat Aula Dinas Pertanian Kabupaten Kaur.

Hadir Bersama Asisten Perencanaan Dan Pembangunan, Kadis Satpol PP, Kadis Perhubungan, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Perikanan, Camat Nasal, Kabag Ekonomi Sekda, Kabag Pembangunan, Kabag Humas Protokol, Kabid Tanaman Pangan dan Hortikultura, Polsek Nasal, Danramil Kaur Selatan.

Sehubungan dengan Menindaklanjuti Surat Bupati Kaur Nomor : 005/1247/DISTAN/kk/2022, Tanggal 09 November 2022. Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur melalui Dinas Pertanian akan dilaksanakan Tanam Perdana Kedelai Varietas Anjasmoro, Penyerahan Secara Simbolis Banpom PHC Bio Konversi dan Bantuan Ternak Itik Kelompok Tani di Hamparan Kelompok Sedio Rejo Desa Sumber Harapan, Kecamatan Nasal, Kabupaten Kaur. Dihadiri oleh Wakil Kementerian Pertanian.

Asisten II mengatakan, " Berharap kegiatan Tanam Perdana Kedelai di Desa Sumber Harapan, Kecamatan Nasal nanti berjalan lancar sesuai yang kita harapkan. Karena, kegiatan ini perdana di Kaur tentu Panitia-Panitia dan Dinas yang terkait untuk menyiapkan segala hal yang dibutuhkan ". Jelas Arsal.

Kegiatan ini merupakan program Pemerintah Daerah dan menjadi contoh dalam upaya mengembangkan sektor pertanian.

Kepala Dinas Pertanian Kaur juga mengatakan dalam kesempatan rapat ini, " Sehubungan dengan Kegiatan Tanam Perdana Kedelai ini akan dilaksanakan pada hari Kamis, 17 November 2022 dan rencananya pihak Kementerian Pertanian akan hadir langsung dalam acara tersebut bersama dengan Bapak Bupati Kaur, rapat ini akan kita lakukan persiapan dan pelaksanaan teknis dan persiapan lahan sudah siap ", Jelas Kepala Dinas Pertanian Lianto SP.

Kelompok tani di Desa Sumber Harapan, Kecamatan Nasal Kabupaten kaur merupakan kelompok binaan perdana dan percontohan di Kabupaten Kaur kedepannya. ( Wina )

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.